Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik

Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik Untuk Kesehatan dan Paru - Paru 

Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik - Salam sejatera untuk kita semua bertemu kembali di blog serba serbi informasi terkini dan terpercaya pada kesempatan kali ini saya Rizky Widodo akan membyerikan informasi penting kapada sahabat semuanya yang ingin tau Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik untuk kesehatan tubuh dan paru - paru untuk jangka panjangnya. Seperti yang kita tau semakin kesini teknologi semakin maju dan semakin berkembang dulu orang kalu mau merokok harus cari korek api atau harus beleli berbungkus - bungkus namun kini sudah hadir Vape atau Vapo merupkan rokok elektronik atau elektrik yang sedang berkembang cukup pesat. Selain tidak terlalu bau di bulut vape juga lebih banyak mengelurkan asap dengan wagi yang berbeda - beda sesuai keinginan mulai dari aroma coklat , strobery , jambu dan sebagainya dan orang mersa roko elektrik ini aman tanpa resiko yang cukup besar. Namun demikin Vape Rokok Elektrik memiliki beberapa Bahaya dan Efek Samping yang mana anda harus tau sebagai pemakai atau penjual sekedar untuk menambah pengetahun sahabat semunya. 

Dan Berikut ini saya akan merangkumnya dalam Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik untuk kesehatan yang mana untuk sumber dan referensi saya ambil dari sumber yang terpercaya. Dan vape juga akan memberikan Efek Samping terhadap orang di sekitar anda yang tidak menggunakannya namun asapnya bisa terhirup dan secara tidak langsung orang lain juga akan mendapatkan Efek Sampingnya. Dan ingat juga dari beberapa kasus Vape bisa meledak batrai vapo bisa meledakan kapan saja jika ada dalam suhu tertentu sebaiknya jangan simpan di saku celana anda  bisa simpan pada tas yang mana itu lebih aman.

Lalu Apa Saja terkandung dalam rokok elektrik (vape) ?

Dalam cairan rokok elektrik mengandung propilen glikol atau gliserin, nikotin, dan penambah rasa.
  • Propilen glikol atau gliserin berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu.
  • Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.
  • Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya..
  • Komponen lainnya yaitu tobacco-specific nitrosamine (TSNA). TSNA merupakan senyawa karsinogen yang ditemukan dalam tembakau dan rokok tembakau. Nitrosamin dalam jumlah sedikit ditemukan dalam cairan rokok elektrik. Semakin tinggi kadar nikotin, semakin tinggi juga kadar TSNA. Selain TSNA, juga ditemukan kandungan senyawa logam, seperti kromium, nikel, dan timah.
Apakah bahaya vape sama dengan rokok tembakau?

Untuk Sejauh ini, bukti menunjukkan bahwa rokok elektrik mungkin lebih aman dari pada rokok biasa.Penelitian menemukan bahwa sel-sel endotel di arteri jantung menunjukkan respon stres yang jelas ketika terpapar asap rokok tembakau, tetapi tidak untuk rokok elektronik. Hal ini menunjukkan bahaya dari rokok elektrik lebih sedikit dibandingkan dengan rokok tembakau. Namun, hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Para ahli masih memperdebatkan apakah rokok elektrik lebih baik atau lebih buruk dari rokok tembakau.

Taukah anda Rokok elektrik juga mengandung nikotin yang merupakan salah satu zat adiktif yang juga terdapat dalam rokok tembakau. Ketika Anda berhenti menggunakannya, Anda akan merasa ingin selalu memakainya lagi, dan dapat menimbulkan perasaan mudah marah, depresi, gelisah, dan cemas. Hal ini berbahaya bagi orang yang menderita penyakit jantung.

Lalu Seberapa bahaya rokok elektrik untuk tubuh kita?

Bahaya terbesar dari rokok tembakau adalah asap, dan rokok elektrik tidak membakar tembakau sehingga tidak menghasilkan asap melainkan uap air. Penelitian menunjukkan bahwa kadar bahan kimia berbahaya yang ada dalam rokok elektrik adalah sebagian kecil dari kandungan yang ada dalam rokok tembakau. Tetapi kandungan bahan berbahaya ini dapat bervariasi.

Vapo dan Vape atau Roko Elektrik dapat menyebabakan Serangan jantung , Penyakit Paru - Paru , Pusing dan mual dehidrasi ,  kandungan bahan berbahaya di dalamnya dapat bervariasi sehingga dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya.  Bahaya untuk orang di sekitar anda. Kadar nikotin tidak menentu.

Saran Untuk Yang Dapat Anda lakukan Untuk  Menjaga Kesehatan Bagi pecanduk Roko tembakau ,  Pave Elektrik : 

Perbanyaklah minum air putih kurangi minum - minuman berakohor atau minuman keras , perbanyak makan buah dan sayur serta perbanayaklah olahrga di pagi hari karna udara pagi hari banyak memberikan manfaat yang luar bisa untuk kesehatan paru - paru dan membantu melancarkan peledaran darah anda. Dan minum susus minimal 2 hari sekali. Dan merokoklah jauh dari istri , dan anak. Anda bisa meroko di tempat terbuka atau halaman rumah atau bergabung dengan teman yang punya hobi meroko juga.

Dan demikinalan informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik untuk kesehatan tubuh. Tetap jaga kondisi tubuh anda mulailah hidup sehat dari saat ini dan untuk anda peroko berat pilihlah Vapo dan Vape yang kualitas dan keamanannya terjamin jagan pilih yang sembarangan. Jagan lupa Komentar dan baca juga artikel lainya. 

Referensi sumber : 
 
- https://hellosehat.com/bahaya-vape-rokok-elektrik/




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Vape Rokok Elektrik"

Post a Comment