Apa Saja Faktor Penyebab Wanita sulit hamil atau susah punya anak

Apa Saja faktor penyebab wanita sulit hamil atau susah punya anak Dan Solusinya

Apa Saja Faktor Penyebab Wanita sulit hamil atau susah punya anak - Salam sehat dan sejaterah untuk kita semua bertemu kembali dengan saya rizky Widodo pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi penting mengenai apa saja faktor penyebab wanita sulit hamil atau susah punya anak pada wanita. Disini saya akan menjelaskan secara detai dari sumber resmi terpercaya. Seperti yang kita tau setiap pasangan pasti ingin mendapatkan keturunan atau anak karna dengan adanya anak maka kebahagiaan dalam rumah tangga terasa lengkap. Sikap lucu dan polos dari anak kadang membuat kita para orang tua jadi ingin tersenyum. Anak juga sebagai penyemangat bagi para orang tua sekaligus merupakan penerus perjuangan para orang tuanya kelak. Namun tidak semua wanita dan pasangat suami istri yang baru dan yang sudah lama bisa mendapatkan momongan atau anak secara cepat sesuai dengan target yang sudah di tentukan di karnakan oleh bebrpa faktor.

Dan berikut ini merupakan faktor penyebab wanita sulit hamil atau susah punya anak di antaranya :

1.Menoupause Dini - Terjadinya kekurangan atau hilangnya menstruasi ditandai dengan folikel ovarium sebelum wanita memasuki usia 40 tahun. Perempuan memasuki menoupause apabila fungsi ovarium dan datang bulan terhenti. Menopause dini dapat disebabkan karena radiasi yang memicu kekebalan di dalam tubuh wanita tersebut.

2.Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) - Merupakan kondisi yang mengakibatkan terjadinya produksi hormon androgen dan salah satu penyebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita. Ketidakseimbangan ini yang akan mengakibatkan PCOS bermasalah dengan ovulasi dan terganggunya siklus datang bulan.

3.Kerusakan Pada Saluran Telur (Tuba) - Penyumbatan atau adanya jaringan perut yang disebabkan karena meradangnya saluran tuba sehingga mempengaruhi kesuburan. Kerusakan tersebut disebabkan karena infeksi penyakit menular seksual teruatama oleh klamidia. Kasus lainnya dapat dikarenakan penyumbatan penyakit karena radang panggung atau pasca operasi kehamilan ektopik.

4.Endometriosis - Jaringan rahim yang tumbuh di bagian luar rahim sehingga mempengaruhi indung telur, saluran telur, telur, rahim dan juga fungsi sperma. Pada kasus ringan, konsepsi mungkin terjadi karena tidak semua wanita mengalami gangguan kesuburan.

5.Pengobatan Kanker - Ketika sedang menjalani radioterapi maka pengobatan kanker dapat mengganggu dan mengakibatkan sistem reproduksi pria atau wanita terganggu. Penelitian ini menunjukkan adanya penurunan pada kesuburan wanita disebabkan karena efek samping dari radiasi. Meskipun demikian kondisi ini akan tergantung pada bagian tubuh yang terpapar sinar.

6.  Faktor Usia - Terakhir, usia akan mempengaruhi kesuburan, wanita yang memiliki usia lebih dari 40 tahun akan memiliki jumlah sel telur kurang sehat dan lebih rendah sehingga apabila mengalami kehamilan di usia ini akan beresiko keguguran yang lebih tinggi.

7. Ovarium jaringan parut - Kerusakan fisik pada ovarium dapat mempengaruhi ovulasi wanita, kerusakan ini dapat disebabkan pembedahan akibat terjadinya kista ovararium. Operasi konstan yang lebih luas akan mengakibatkan jaringan perut, folikel yang melekat akan mengakibatkan gangguan pada proses ovulasi yang tidak lengkap.

8.  Adhesi Pelvis - Jaringan perut akibat terjadinya operasi panggul, usus buntu akan mengganggu kesuburan yang mengubah struktur saluran tuba dan mengalami perjalanan yang sulit pada telur wanita. Sehingga seringkali mengakibatkan gangguan pada kesuburan wanita akibat perjalanan melalui saluran yang terhambat.

9.  Masalah Tiroid - Hipertitodisme kondisi ini dikarenakan adanya kelenjar tiroid abnormal yang terlalu aktif, sedangkan tiroid hipotorodisme merupakan kondisi dikarenakan tiroid tidak aktif, kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah kesuburan pada wanita.

10.  Gaya Hidup Yang Kurang Sehat - Kebiasaan dengan gaya hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesuburan salah satunya ketika anda adalah pecandu rokok atau makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak tidak sehat. Perhatikan pula konsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan gangguan kesuburan, usahakan konsultasikan dengan dokter untuk pencegahan obat obatan tertentu. 

11.  Masalah Tiroid - Hipertitodisme kondisi ini dikarenakan adanya kelenjar tiroid abnormal yang terlalu aktif, sedangkan tiroid hipotorodisme merupakan kondisi dikarenakan tiroid tidak aktif, kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah kesuburan pada wanita.

Saran mulailah konsultansi pada dokter kandungan terpercaya adan mulailah hidup sehat dan teruslah berusaha karna yakinlah tidak ada satupun usaha yang sia - sia. Dan mungkin demikianlah beberapa faktor yang mana bisa menyebabkan wanita sulit untuk memiliki anak atau keturunan. Semoga artikel yang sederhana ini yang berjudul  apa saja faktor penyebab wanita sulit hamil atau susah punya anak, semoga bermanfaat untuk teman - teman semunya saya doakan semoga untuk anda yang sedang berusaha untuk memiliki momongan semoga secepatnya di berikan anak yang lucu yang berbakti pada orang tua berguna bagi agama nusa dan bangsa serta bisa menjadi kebanggaan untuk anda para orang tua.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Faktor Penyebab Wanita sulit hamil atau susah punya anak"

Post a Comment