Berapa Harga Operasi Batu Ginjal Terbaru Dengan Laser

Berapa Harga Operasi Batu Ginjal Terbaru Dengan Laser

Informsi Mengenai Harga atau biaya Untuk Operasi Batu Ginjal dan Batu Empedu pada anak dan orang dewasa Dan Apa Saja Bahaya Serta Efek Sampingnya Bagi kesehatan 

 
Berapa Harga Operasi Batu Ginjal Terbaru Dengan Laser - Salam sehat dan sejatera untuk kita semunya penyakit batu ginjal dan batu empedu dapat terjadi pada siapa saja baik pria dan wanita anak - anak dan orang dewasa dan pada kesempatan kali ini saya akan meberikan informasi mengenai Berapa harga operasi batu ginjal terbaru dengan menggunakan laser lalu apa saja bahaya dan efek Sampingnya untuk kesehatan jangka panjang apa setelah operasi penyakit bisa kambuh lagi. di sini saya akan memberikan informasinya dari sumber yang terpercaya.

Jenis Operasi Batu Ginjal

ESWL ( Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy ) merupakan suatu alat berteknologi canggih yang dapat menghancurkan batu ginjal dengan gelombang kejut. Angka keberhasilan tindakan ini rata-rata mencapai 90 persen, tergantung jenis dan ukuran batu ginjal.

Tindakan ini memerlukan waktu sekitar 1 jam dan biasanya tidak memerlukan rawat inap. Namun Pada kasus dengan faktor penyulit perlu dilakukan perawatan lebih lama hingga rawat inap. Percutaneous Nephrolithotomy dan nephrolithotripsy ( PCNL ) merupakan metode pengambilan batu ginjal yang berukuran sedang sampai besar. Metode PCNL ini biasanya diambil apabila metode ESWL tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Tindakan PCNL dilakukan dengan membuat sayatan kecil ( 0,5 inci ) di bagian samping belakang pasien tepatnya dimana organ ginjal berada. Melalui sayatan tersebut alat PCNL dimasukkan untuk mengambil batu ginjal. Selama proses ini berlangsung pasien berada dalam kendali / pengawasan dokter spesialis anestesi / bius.

Bedah terbuka pada saat ini prosedur operasi ini sudah tergolong jarang dan hanya dilakukan untuk mengangkat batu ginjal yang berukuran sangat besar. Sesuai dengan namanya, bedah terbuka dilakukan dengan cara membuat sebuah sayatan pada permukaan kulit dekat dengan ginjal dan ureter yang berfungsi sebagai akses bagi dokter bedah untuk mengangkat batu ginjal.

Ureterorenoskopi yaitu prosedur pengangkatan batu ginjal dengan menggunakan sebuah alat yang disebut ureteroskop yang dimasukkan ke dalam saluran ureter melalui uretra dan kandung kemih. Uretra adalah saluran terakhir untuk keluarnya urin dari dalam kandung kemih ke luar tubuh.
Alat yang menyerupai selang kecil dan dilengkapi kamera ini dapat melihat letak batu ginjal. Setelah letaknya diketahui, batu akan dihancurkan. Ureterorenoskopi biasanya dilakukan untuk menangani batu yang terjebak di dalam ureter.

Prosedur Pemeriksaan Pasien Sebelum Operasi

  1. Sebelum operasi, biasanya pasien harus melakukan beberapa pemeriksaan di dalam laboratorium untuk menentukan kondisi tubuh.
  2. Tes laboratorium akan mencakup diagnosis ginjal secara lengkap, mulai dari tes darah, tes urin, tes kalsium, analisis batu untuk mengetahui jenis batu, dan sebagainya.

Efek Setelah Operasi di Antaranya

  • Bekas luka akibat operasi dapat bervariasi dari 15 sampai 25 cm.
  • Pasien yang habis dioperasi harus tinggal dirumah sakit selama setidaknya 6 sampai 10 hari. Penyembuhan dan pemulihan akan berlangsung mulai empat sampai enam minggu.
  • Dapat terjadi infeksi dari udara yang masuk lewat luka operasi

Bahaya yang ditimbulkan dari operasi batu ginjal

Meskipun peralatan medis di zaman sekarang sudah sangat canggih, itu semua tidaklah menjamin 100% kesembuhan karena mau bagaimanapun canggihnya teknologi buatan manusia, tetap memiliki kekurangan dan dampak bahaya yang ditimbulkan. Dan dampak bahaya yang mungkin ditimbulkan dari operasi tersebut adalah adanya pendarahan terus menerus atau resiko terkena infeksi dari peralatan medis yang tidak steril. Ada juga kemungkinan saat operasi ginjal justru malah rusak dan mengganggu fungsi normalnya, bila hal ini terjadi maka si pasien akan mengalami gagal ginjal permanen.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan ingat tetap sayangi dan jaga kesehatan ginjal anda.

Daripada anda melakukan pengobatan dengan melakukan tindakan medis, ada baiknya anda melakukan pengobatan dengan obat herbal. Selain aman, mengkonsumsi obat herbal tidak akan menimbulkan efek samping, lain halnya dengan melakukan tindakan operasi. Selain efek samping yang berbahaya pada organ tubuh lainnya biaya OPERASI nya pun sangatlah mahal, Dan untuk Biaya operasi ginjal dan empedu berkisar antara Rp. 7.000.000,- sampai Rp. 25.000.0000,- belum lagi anda membeli obat – obatan lain setelah melakukan operasi biaya Rawat Hinap dan lainya. Biasanya obat setelah operasi harus terus di konsumsi selama penyembuhan. Menurut kami tindakan operasi tidaklah efektip karena penyakit batu ginjal bisa saja muncul kembali.

Saran dan rekomendasi bisa dengan mengkonsumsi obat herbal Lechitin yang mana terbukti ampuh dan aman dalam mengobati batu ginjal damn batu empedu secara aman dan alami dan untuk info lengkap bisa kunjungi Situs resminya di http://doktersultan.blogdetik.com/2017/04/01/alamat-agen-resmi-penjual-obat-lycopene-softgel Nah mingkin demikianlah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua semoga bermanfaat.

Referensi : 

Brunner & Suddarth's. 2002. Buku Ajar Keperawatan Medikal Bedah Edisi 8
vol.2. Penerbit Buku Kedokteran EGC: Jakarta
Doenges, Marilynn E. 1999. Rencana Asuhan Keperawatan Pedoman untuk 
www.solusibatuginjal.com/2016/03/16/bahaya-dan-biaya-operasi-batu-ginjal/

Berapa Harga Operasi Batu Ginjal Terbaru Dengan Laser

by. Serba serbi informsi terkini 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Harga Operasi Batu Ginjal Terbaru Dengan Laser"

Posting Komentar