Ini Dia 15 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan

Ini Dia 15 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan Tubuh Anak Dan Orang Dewasa 

Ini Dia 15 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan 
Ini Dia 15 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan  - Salam sehat untuk anda semunya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informsi mengenai apa saja manfaat dari sering makan daging ikan untuk kesehatan dan daya ingat otak. Ikan merupakan makanan yang murah yang bisa di dapatkan di manapun dengan harga yang terjangkau bahkan untuk mengembang biakkannya tidaklah sulit dan taukah anda bahwa ikan laut dan ikan air tawar memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan membantu memberikan nutrisi yang lebih untuk otak kita terutama bagus untuk anak - anak yang ada dalam masa pertumbuhan. 

Ada beberapa Kandungan nutrisi ikan

  •  Asam lemak Omega-3
  • Vitamin : D dan B2 (riboflavin).
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.
Lalu apa saja manfaat daging ikan untuk kesehatan Tubuh Manusia berikut informasinya untuk teman - teman semuanya.

1. Makanan Pendamping Nasi Terbaik - Taukah anda manfaat ikan-makanan pendamping nasiJika
sedang bosan harus makan siang dengan lauk yang itu-itu saja, bisa coba untuk mulai memasukkan ikan sebagai daftar menu pendamping nasi yang memanjakan lidah. Ikan merupakan sumber protein hewani yang memiliki banyak keunggulan yaitu kaya akan protein, vitamin, mineral dan berkalori rendah. Ikan sangat bagus bagi yang ingin menjaga kesehatan pencernaan selain dari manfaat sayur-sayuran. Kandungan gizi yang terdapat di dalam ikan juga sangat baik bagi tubuh seperti asam amino esensiil  maupun non esensiil serta memiliki daya aborpsi yang tinggi yaitu 90-100 persen. Ikan juga mudah untuk diolah baik itu digoreng, dikukus atau direbus yang lebih sehat.

2. Mwmbantu Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung - Salah satu manfaat ikan iyaitu mempu

mencegah penyakit jantung Manfaat pertama dari konsumsi ikan adalah mencegah terjadinya penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian, suku  bangsa  Eskimo yang bertempat tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari penderita penyakit jantung yang sangat rendah. Hal serupa juga terjadi di Jepang, disana jarang sekali ditemukan orang yang menderita  penyakit  jan­tung koroner. Apakah yang menyebabkan semua itu terjadi? Rahasianya sederhana saja, orang Eskimo dan orang Jepang suka sekali makan ikan.

3. Pencegahan Penyakit Kolesterol - kolesterolSeseorang yang rentan terkena penyakit jantung koroner adalah orang yang memiliki kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Namun, ancaman dari penyakit kolesterol tidak akan terjadi jika rutin mengkonsumsi ikan.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam ikan, mengandung asam lemak  tak  jenuh yang baik untuk kesehatan jantung yaitu asam lemak omega 3.

4. Memfasilitasi Program Diet Sehat - diet-sehatJika sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi ikan merupakan pilihan yang baik untuk tubuh. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang suka mengkonsumsi biasanya akan jarang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti yang terdapat pada manfaat daging atau keju.


Mengapa ikan penting untuk diet?


Ikan tidak memiliki kolesterol yang tinggi, sangat tinggi protein dan vitamin serta memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Ikan tidak akan merusak rencana diet anda.

5. Nutrisi yang bagus untuk meningkatkan kecedasan otak - Ikan memiliki manfaat yang luar bisa untuk melengkapi nutrisi yang di perlukan oleh otak bagus untuk ibu hamil dan anak - anak usia perrtumbuhan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit dan lesu.

6. Mengurangi risiko adanya kanker - Sebuah studi yang dilakukan di Swedia pada 6000 orang selama kurang lebih 30 tahun ternyata menunjukkan bahwa konsumsi ikan secara rutin dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat. Kandungan zat riboflavin dipercaya juga dapat mencegah dan menghalau berbagai jenis kanker lainnya yang berbahaya bagi tubuh..

7. Mengurangi risiko stroke - Tekanan darah tinggi dan makanan tinggi lemak merupakan salah satu penyebab utama terjadinya stroke. Konsumsi daging ikan secara rutin akan membantu mengurangi tekanan darah dan sangat baik untuk sistem kardiovaskuler tubuh. Dengan demikian anda yang suka dengan makan ikan akan sedikit mengurangi risiko penyakit stroke.

8. Mengurangi resiko terkena alzheimer - Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan degredasi fungsi otak manusia. Konsumsi ikan dapat membantu meningkatkan fungsi neuron pada otak yang berfungsi untuk memori dan daya ingat otak. Para peneliti di berbagai belahan dunia memang telah mengungkapkan bahwa kandungan gizi ikan ini sangat penting untuk mencegah penyakit alzheimer, terutama ikan kukus (bukan di goreng)

9. Mata dan kulit menjadi lebih sehat - Kandungan fosfor dan vitamin yang cukup tinggi sangat penting untuk membantu kesehatan mata dan kulit yang menjadi sehat. Vitamin D dan B2 sangat penting untuk kesehatan tulang dan kulit. Omega 3 juga sangat penting untuk mencegah inflamasi yang menjadi sebab penuaan dini.

10. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi - Asam lemak omega-3 merupakan jenis lemak yang terdapat pada minyak ikan yang sangat penting untuk mencegah dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kandungan tinggi asam lemak omega 3 banyak terkandung dalam ikan salmon dan mackerel

11. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler -Manfaat mengkonsumsi ikan dapat mencegah terjadinya penyakit berat seperti gagal jantung. Olahan ikan yang sehat dapat mencegah terjadinya akumulasi trigliserida, mengurangi adanya tingkat trigliserida yang berlebihan, dapat meningkatkan HDL (kolesterol yang baik), dan mencegah adanya pembekuan darah. Hal ini secara keseluruhan akan memudahkan sistem kerja kardiovaskuler.

12. Ibu Hamil dan Masalah Prematur - Kandungan gizi pada ikan, penting untuk mengurangi risiko melahirkan prematur. Selain itu kandungan asam lemak omega 3 juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak janin dalam kandungan.

13. Mencegah Depresi - Orang yang mengkonsumsi ikan sangat efektif untuk mencegah terjadinya depresi pada tubuh dan otaknya. Mengapa bisa terjadi seperti ini ? Asam lemak Omega 3 sangat penting untuk mencegah terjadinya depresi. Depresi sering terjadi karena kandungan asam lemak omega 3 yang sangat rendah.

14. Mencegah Terjadinya Peradangan - Zat asam lemak omega 3  sangat ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan dan mengurangi risiko terkena penyakit arthritis. Asam lemak pada ikan mampu mengikat radikal bebas yang menjadi sebab utama peradangan selain membantu memberikan nutrisi yang tepat untuk tubuh manusia.

15. Mencegah Diabetes - Ikan adalah salah satu jenis makanan yang baik untuk diabetes, jika anda ingin sehat maka konsumsi lah ikan secara teratur. Selain itu ikan juga dapat membantu melancarkan peredaran darah yang penting untuk mencegah terjadinya diabetes.

Tentu manfaat ikan ini harus kita simak secara jernih karena tidak semua jenis ikan dapat memberikan nutrisi yang sama. ada yang sedikit ada pula yang banyak nutrisinya. Untuk itu ada baiknya kita mengulas manfaat ikan sesuai dengan jenisnya.

Demikianlah beberapa informsi yang dapat saya sampaikan untuk teman - teman mengenai apa saja manfaat dari sering makan ikan untuk kesehatan tubuh. Semoga artiklel ini bermanfaat untuk teman - teman semuanuya. Kini telah hadir Qnc Jelly Gamat obat herbal yang memiliki manfaat yang tingggi yang bagus untuk menjaga kesehatan dan memiliki vitamin dan nutrisi yang lengkap.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 15 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan"

Posting Komentar