Apa Saja Manfaat Dan Khasiat Minyak Bulus Putih

Apa Saja Manfaat Dan Khasiat Minyak Bulus Putih Dan Kuning 

Apa Saja Manfaat Dan Khasiat Minyak Bulus Putih dan kuning  - Bulus merupakan hewan golongan reptil amphibi yang sejenis labi-labi alias kura-kura berpunggung lunak. Punggung lunak tersebut terdiri dari tulang rawan dan tempurung punggungnya terdiri dari kulit yag tebal dan licin. Di Kalimantan Selatan Hewan BULUS ini disebut juga hewan BIDAWANG.

Namun di balik itu semua, hewan bulus ini ternyata dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, Hewan bulus ini dapat digunakan untuk perawatan dan pengobatan seluruh tubuh dan sangat bagus untuk kulit. Lalu bagaimana cara memanfaatkan hewan bulus perawatan dan pengobatan? Hewan satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan perawatan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan minyaknya. Minyak ini diberi nama oleh masyarakat kita dengan nama minyak bulus.
Pastilah sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan minyak bulus original. Minyak bulus adalah sejenis obat yang berbentuk cairan yang mana diperoleh dari lemak yang terdapat di dalam hewan bulus yang diproses dengan dipanaskan di bawah terik sinar matahari selama 30 hari lamanya untuk menghasilkan produk minyak bulus yang berkualitas. Minyak bulus yang bagus dan berkualitas dapat dilihat dari teksture lemaknya yang menggumpal.

Minyak bulus ini sejatinya sudah digunakan sejak zaman nenek moyang. Minyak bulus ini digunakan untuk perawatan kulit dan mengobati berbagai macam penyakit. Minyak bulus merupakan ramuan tradisional warisan nenek moyang. Dengan harapan bahwa informasi mendasar tentang minyak ini bisa dipahami oleh masyarakat, ada baiknya kita telusuri dulu dari mana minyak ini dibuat dan bagaimanakah proses pembuatannya. Bulus merupakan hewan yang mirip kura-kura dan menjadi bagian dari resep herbal tradisional nenek moyang di Nusantara. Seiring perkembangan dalam bidang ilmu dan pengetahuan, para ilmuwan pun mengakui khasiat sekaligus keunggulan dari minyak bulus. Ditunjang oleh perlengkapan teknologi yang kian modern dan canggih, proses produksi minyak bulus pun menentukan mutunya.

Manfaat minyak bulus :

  • Meremajakan kulit, menjaga elastisitas kulit, mempercepat regenerasi sel, melicinkan dan memutihkan kulit.
  • Mengontrol minyak berlebih, menghilangkan jerawat, komedo, mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek hitam bekas jerawat, menyamarkan bopeng dan bekas cacar.
  • Bagus untuk kulit kering, menghilangkan keriput, garis senyum, garis mata, leher keriput, tangan keriput, tumit kasar dan pecah-pecah.
  • Ampuh untuk gigitan atau sengatan serangga misal : Terkena kalajengking, pinjal, tawon, kamitetep, tomket, semut cantang, dll.
  • Mengobati luka bakar seperti terkena minyak panas, solder timah, knalpot, dll.
  • Menghilangkan luka karena tergores baik dalam, sedang atau luka kecil serta luka melempuh atau membengkak.
  • Menghilangkan selulit, bagus untuk pembakaran lemak, untuk bekas suntikan imunisasi langsung dioles ke bekas luka biar tidak membengkak dan mengurangi nyeri.
  • Mengobati penyakit kulit misalnya: Panu, kadas, kurap, kudis, borok, gatal alergi, ekzim, kutu air, bisul, kremi, dompo, cangkrang/cacar air.
  • Efektif untuk herpes/penyakit kelamin bagian luar, ambiyen, ketombe, begkak, luka habis operasi, luka karena kecelakaan, luka membusuk, dll
  • Menghilangkan strectmark/garis kulit sehabis melahirkan, perut kendur, menggelambir bisa kencang.
  • Mengencangkan dan memperbesar payudara, menjadi lebih bulat, indah mulus dan kencang dalam waktu 2 minggu (rutin pemakaian).
  • Memperpanjang dan memperbesar, obat lemah syahwat, ejakulasi dini

Cara Pemakaian Minyak Bulus

  1. Dipakai di muka - Untuk Pemakaian minyak bulus pada wajah, Anda bisa mengoleskannya langsung pada wajah. Pemakaian minyak bulus ini bisa Anda campuri dengan minyak zaitun atau jeruk nipis atau madu dll. Setelah mengoleskan minyak bulus pada wajah, Anda bisa mendiamkannya selama 1 jam, kemudian dibasuh dengan air. (penggunaan Sebelum Tidur)
  2. Dipakai Untuk Mengobati Penyakit Kulit -Cara pemakaian minyak bulus untuk mengobati penyakit kulit adalah sebagai berikut. Oleskan minyak bulus pada bagian yang terkena penyakit kulit. Anda bisa juga mencampurkan minyak gatal atau cream gatal. Minyak bulus dapat memper kuat kinerja obat dan mencegah iritasi
  3. Untuk Selulit -Pemakaian minyak bulus untuk selulit adalah : oleskan minyak bulus sedikit demi sedikit dan dipijat sebelum mandi atau sebelum olah raga.
    Minyak bulus Untuk Memper sempit daerah kewanitaan
    Pemakaian minyak bulus untuk mempersempit daerah kewanitaan adalah sebagai berikut : Minyak bulus dioleskan pada bagian luar organ kewanitaan sambil dipijat-pijat ringan.
  4. Minyak Bulus Untuk Mengencangkan Payu Dara - Cara menggunakan minyak bulus untuk mengencangkan payudara adalah sebagai berikut : Bersihkan payudara dengan menggunakan air hangat agar payudara bersih dan steril. Kemudian oleskan minyak bulus di area payudara (ingat bukan pada puting susu dan usahakan jangan mengoles minyak bulus pada p[uting susu). Oleskan minyak bulus searah dengan jarum jam sambil payudara diangkat keatas. Diamkan selama 1 jam. (Dilakukan sebelum tidur.)
  5. Minyak Bulus Untuk Kejantaan Pria - Pemakaian minyak bulus untuk kejantanan pria adalah sebagai berikut: Cuci organ vital dengan bersih, kemudian oleskan minyak bulus dan diurut dengan gerakan dari pangkal sampai ujung berkali-kali. Diamkan 1 jam.
  6. Dipakai Untuk Handbody - Minyak bulus dapat dicampur dengan handbody, bisa untuk campuran lulur atau minyak pijat dll.

Cara Pemakaian Minyak Bulus Untuk Kecantikan Wanita

Minyak bulus memiliki banyak sekali khasiat yang telah dibuktikan para pemakainya. Kaum pria dan wanita bisa memanfaatkannya untuk tujuan kesehatan seperti penyembuhan luka, meningkatkan kecantikan kulit dan wajah, dan sebagainya.
  1. Mengencangkan dan Meremajakan Kulit - Salah satu khasiat minyak bulus yang sangat penting ialah mengencangkan dan meremajakan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan pada seluruh permukaan kulit secara merata dan teratur. Hasilnya akan segera terlihat setelah beberapa kali pemakaian sesuai anjuran.
  2. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka - Ada jenis-jenis luka yang cukup susah atau lama proses penyembuhannya. Biasanya adalah luka bakar, bekas operasi, dan sebagainya. Nah, supaya proses penyembuhan luka tidak terlalu lama, minyak bulus dioleskan secara merata layaknya obat olesnya. Tunggulah hasilnya selama sekitar sehari, dan lambat laun luka akan mengering dengan sendirinya.
  3. Menyembuhkan Jerawat - Jerawat adalah masalah yang sangat mengganggu tak hanya bagi wanita, juga kaum pria. Banyak produk penghilang jerawat yang konon bisa diandalkan dalam hasil singkat. Tapi kebanyakan adalah produk yang menimbulkan ketergantungan karena jika berhenti memakainya, jerawat bisa timbul kembali. Nah, minyak bulus bisa dimanfaatkan sebagai obat anti jerawat yang dioleskan secara merata dan teratur. Hasilnya pun tak menunggu terlalu lama karena proses penghilangan jerawat sangat cepat. Tak cuma di kulit wajah, namun juga berkhasiat menghilangkan jerawat di punggung, noda/flek di permukaan kulit tubuh yang lainnya.
  4. Mengencangkan Payudara - Wanita pada usia tertentu kerap mengeluhkan bagian payudara yang semakin mengendur. Sebagian kaum wanita bahkan mengalami penurunan kepercayaan diri akibat dari faktor usia. Nah, minyak bulus bisa dimanfaatkan sebagai obat oles untuk mengencangkan kulit payudara secara optimal. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan secara teratur pada bagian kulit payudara. Untuk instruksi pemakaiannya bisa dicek sendiri pada lembar brosur saat pembelian produk.
Berbagai khasiat dari minyak bulus kerap menjadi bahan perbincangan khususnya di kaum wanita. Tujuan utamanya adalah merawat dan meningkatkan kecantikan. Namun masih ada sebagian dari kita yang barangkali meragukan kualitas serta mempertanyakan efek samping pemakaian minyak bulus. Tidak perlu khawatir karena minyak bulus yang asli dan berkualitas tinggi tidak akan pernah berdampak negatif pada pemakainya. Produk terpercaya ini sudah mendapatkan jaminan perihal kualitas produk serta perlindungan hak bagi pemakai. Tentu saja sebelum membelinya harus berhati-hati karena banyak beredar produk palsu atau yang dibuat dengan kualitas murahan.
Apakah Minyak Bulus Berbahaya?
Minyak Bulus adalah minyak alami tanpa mengandung zat kimia yang berbahaya. Cara memperoleh minyak ini merupakan cara terbaik yang menempatkan keunggulan tertinggi dari produksi minyak bulus. Alasannya, inilah metode yang diwariskan para leluhur di Nusantara dalam memproduksi minyak bulus. Caranya sangat tradisional dan alamiah, yaitu dengan menjemurnya secara langsung di bawah terik panas matahari. Selama kurang lebih satu bulan, produksi minyak bulus dengan metode ini pun selesai. Minyak bulus yang dibuat dengan metode dijemur akan menghasilkan minyak yang murni hingga 100%. Selain itu zat-zat yang terkandung juga masih lengkap dengan begitu mempunyai khasiat yang masih bagus dan baik. Berbeda dengan obat oles atau pil yang mengandung kimia yang berbahaya bagi kulit yang sensitif . Jadi minyak bulus aman dan tidak berbahaya.

Beragam Metode Pembuatan Minyak Bulus

Ada sejumlah metode yang diterapkan untuk memproduksi minyak bulus. Masing-masing adalah metode penjemuran, oven, dan digoreng/direbus. Sudah sempat disinggung di atas bahwa mutu dari produk minyak bulus ditentukan dari cara pembuatannya. Untuk lebih jelasnya kita uraikan di bawah ini.

1). Metode Penjemuran - Metode ini merupakan cara terbaik yang menempatkan keunggulan tertinggi dari produksi minyak bulus. Alasannya, inilah metode yang diwariskan para leluhur di Nusantara dalam memproduksi minyak bulus. Caranya sangat tradisional dan alamiah, yaitu dengan menjemurnya secara langsung di bawah terik panas matahari. Selama kurang lebih satu bulan, produksi minyak bulus dengan metode ini pun selesai. Penerapan metode yang menyita durasi sangat lama ini sekaligus menjadi faktor yang membuatnya lebih mahal dari rata-rata produk dengan metode lainnya. Apalagi jika faktor cuaca kurang mendukung ketika panas matahari tak stabil sehingga harus menunggu waktu lebih lama.

Meskipun membutuhkan proses pembuatan yang lama tetapi minyak bulus dengan metode penjemuran akan menghasilkan minyak bulus yang berkualitas. Kadar air yang terkandung juga hampir mencapai angka nol jika minyak bulus dibuat dengan cara metode penjemuran. Tentunya akan lebih berkhasiat dan hasilnya juga akan lebih optimal untuk digunakan. Pembuatan minyak bulus dengan metode penjemuran memang lebih berkualitas dan mempunyai khasiat yang lebih jika dibandingkan dengan membuat minyak bulus dengan cara dibakar, digoreng, atau menggunakan oven.

Satu-satunya hal yang kurang disukai dari para pengguna minyak bulus ini adalah baunya yang sangat menyengat. Aromanya mungkin akan terasa mengganggu bagi sebagin orang yang tidak terbiasa. Namun ada cara untuk mengatasi aroma tersebut bagi yang kurang biasa dengan minyak bulus pada artikel ini.

2). Metode Pembuatan dengan Oven - Inilah metode yang paling kerap diterapkan dalam produk-produk umum minyak bulus. Penerapan metode ini pada dasarnya bertujuan untuk menyamarkan aroma menyengat yang biasa dijumpai dalam metode penjemuran. Aroma minyak bulus yang khas masih tetap terjaga namun yang dihilangkan adalah bau menyengat yang kadang membuat orang tak tahan. Khasiatnya pun masih terjaga dengan baik dengan kelenjar minyak dan lemak yang masih bisa diperoleh selama proses di dalam oven. Proses pembuatannya pun lumayan lebih cepat kalau dibandingkan dengan metode penjemuran yang harus menunggu selama sekitar sebulan atau lebih.

3). Metode Penggorengan/Perebusan  - Metode ini diterapkan dengan cara menggoreng atau merebus. Caranya menghasilkan produk yang lebih cepat sehingga kerap dijumpai di pasaran. Sayangnya, kualitasnya pun sangat buruk. Sebabnya, proses penggorengan atau perebusan menggunakan suhu panas yang sangat tinggi dan mengurangi kandungan yang dibutuhkan sebagai bahan minyak bulus. Artinya, tidak ada jaminan bahwa khasiat dari produk ini bisa diandalkan. Oleh sebab itu, disarankan sangat berhati-hati jika menjumpai produk minyak bulus yang ditawarkan dengan harga sangat rendah. Cari tahu dulu perihal metode produksi yang diterapkan untuk menghasilkan minyak bulus ini.

Demi mengantisipasi kerugian konsumen, sangat diwajibkan untuk mengecek terlebih dahulu perihal kualitas dari minyak bulus yang sedang ditawarkan. Bisa dengan mencari informasi soal perbedaan antara minyak bulus asli dan campuran. Dengan sedikit kehati-hatian dan kewaspadaan, niscaya bisa menghindari risiko dari buruknya kualitas produk yang sedang ditawarkan.

Ciri Minyak Bulus Asli Dan Cara Mengujinya

Cara menyimpan minyak bulus pun sangat praktis dan mudah. Biasanya, yang dikeluhkan adalah aroma tertentu yang muncul dari botol minyak bulus jika disimpan di sebuah tempat dalam waktu lama. Untuk menghindari gangguan semacam itu, usahakan untuk sesekali mengeluarkan botol minyak bulus dan menjemurnya di bawah panas matahari. Tak usah lama-lama dan juga tak perlu setiap hari. Setidaknya, seminggu sekali botol minyak bulus itu dikeluarkan dan diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Baca selengkapnya di sini
Dan itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk teman - teman dapatkan droduk yang asali hanya di agen pusat Resmi dan terpercaya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Manfaat Dan Khasiat Minyak Bulus Putih"

Post a Comment